Tuesday 16 July 2019

Matthijs De Ligt Bakal Pakai Nomor Punggung Empat

Matthijs De Ligt Bakal Pakai Nomor Punggung Empat

Matthijs De Ligt Bakal Pakai Nomor Punggung Empat

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, selangkah lagi akan berseragam Juventus. Nomor punggungnya pun sudah mulai diketahui oleh media-media di Italia, yakni empat.
De Ligt dikabarkan sepakat bergabung Juventus setelah ditebus dari Ajax dengan nominal 70 juta euro atau sekira Rp 1,12 triliun. Ia dijadwalkan menjalani tes medis pada Senin (15/7/2019) sore WIB.

Setelah lolos tes medis, bek 19 tahun itu akan diresmikan sebagai pemain anyar Juventus. Menurut La Gazzeta dello Sport, De Ligt akan memakai nomor punggung empat, nomor yang ia pakai sewaktu membela Ajax.
Nomor punggung empat Juventus terakhir kali digunakan oleh Medhi Benatia. Namun, sejak Januari 2019, nomor tersebut tidak memiliki tuan setelah Benatia memutuskan hengkang ke klub asal Qatar, Al Duhail.
Rencana Juventus untuk memberikan nomor empat kepada De Ligt turut mendapat sambutan positif dari Beppe Furio, eks pemain Bianconerri yang terkenal dengan nomor itu di era 1969–1984.
Beppe Furino menilai keputusan Juventus adalah tepat karena De Ligt merupakan bek yang luar biasa. De Ligt juga dianggap cocok mengenakan nomor sakral tersebut.
"Jika De Ligt memilih nomor itu, maka nomor tersebut berada di tangan yang tepat. Dia mengingatkan saya pada Giancarlo Bercellino, legenda lainnya dengan nomor 4 di era 60-an," kata Furino.
"Transfer De Ligt adalah transfer luar biasa tetapi perannya tidak diperhitungkan. Nomor 4 memiliki makna perjuangan dan keringat dalam nilai-nilai Juventus," tutupnya menutup.