Tuesday 16 July 2019

Piatek Kini Pakai Nomor 9 di AC Milan

Piatek Kini Pakai Nomor 9 di AC Milan

Piatek Kini Pakai Nomor 9 di AC Milan

Krzysztof Piatek memang jadi fenomena tersendiri di Liga Italia Serie A musim lalu. Mulai musim 2019/2020, penyerang berusia 24 tahun itu pun resmi akan memakai nomor keramat 9 di skuat AC Milan. 
Sebelumnya, Piatek memang merupakan nama yang asing di persepakbolaan Eropa.
Digaet Empoli pada bursa transfer musim panas tahun lalu, penyerang internasional Polandia itu berhasil mengemas 13 gol untuk timnya di semua kompetisi pada paruh pertama musim 2018/2019.
Baru setengah musim, Piatek pun langsung diakuisisi AC Milan pada bursa transfer Januari 2019 dengan banderol 35 juta euro.
Meski performanya cenderung menurun di akhir musim, Piatek total masih bisa menyumbangkan 11 gol untuk AC Milan dari 21 laga di semua ajang. Not bad!
Mengenakan nomor 19 pada enam bulan pertamanya berkostum Rossoneri --julukan AC Milan, Piatek pun resmi dianugerahi nomor keramat 9 mulai musim 2019/2020.
Di skuat AC Milan, nomor 9 pernah dipakai striker-striker top pada zamannya, mulai dari Marco van Basten, George Weah, Roberto Baggio, Patrick Kluivert, hingga Filippo Inzaghi.
Meski demikian, beberapa nama terakhir pengguna nomor 9 di AC Milan bisa dibilang flop. Sebut saja Alexandre Pato, Fernando Torres, Gonzalo Higuain hingga Andre Silva.
Apa pun itu, legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko meyakini jika Piatek layak mengenakan nomor 9 di AC Milan.
"Dia (Piatek) sudah jelas pantas mendapatkan jersey nomor 9. Dia jelas layak mengenakan nomor legendaris tersebut di skuat Milan saat ini," buka Shevchenko kepada Gazzetta dello Sport.
"Cara dia masuk Milan, dengan kealamiannya, dengan gol-gol penting yang sudah dia cetak," lanjut legenda Timnas Ukraina yang kini menjadi pelatih negaranya tersebut.
"Itu adalah dampak yang besar dan sekarang tepat kalau Kris juga memiliki tanggung jawab akan sebuah kaus yang penting," tuntasnya.
Seperti halnya Piatek, Sheva --sapaan akrab Shevchenko-- juga merupakan penyerang maut oportunis yang haus gol pada eranya.
Meski demikian, Sheva melegenda di AC Milan dengan nomor punggung 7, bukan 9.