Tuesday 16 July 2019

4 Penggawa Madura United Asal Papua Siap Tampil Maksimal

4 Penggawa Madura United Asal Papua Siap Tampil Maksimal

4 Penggawa Madura United Asal Papua Siap Tampil Maksimal

Empat penggawa Madura United asal Papua siap untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bersua Persipura pada lanjutan Liga 1 2019. Empat pemain yang dimaksud adalah David Laly, Fandry Imbiri, Marckho Sandy Meraudje dan Engelberd Sani.
Sebagaimana diketahui, Persipura akan menjamu Madura United di pean kesembilan yang akan digelar di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019).
Jelang laga tersebut, pelatih Madura United Dejan Antonic mengatakan semua pemain memiliki peluang untuk turun berlaga. Namun dari catatan starting line up di pertandingan sebelumnya, yaitu saat menghadapi Tira Persikabo, hanya tiga dari empat pemain di atas yang diturunkan Antonic.
“Kami pilih pemain yang siap dalam setiap pertandingan, tentunya sesuai dengan rencana dan strategi. Siapapun sangat mungkin untuk bermain,” kata Dejan Antonic, Senin (15/7/2019), seperti dimuat beritajatim.
Menghadapi klub tanah kelahirannya, David Laly menegaskan komitmennya. David mengaku siap tampil maksimal demi membawa pulang tiga poin dari Stadion Mandala.
“Banyak pemain Papua yang bermain di klub lain, dan mereka bisa menunjukkan sikap profesional. Dan kami juga profesional,” ujar David.
“Karena bagaimanapun, sepak bola yang kami jalani saat ini adalah sepak bola profesional. Sehingga kami juga harus bersikap profesional, sebab kami juga ingin menjadi juara bersama tim yang kami bela, siapa yang tidak ingin juara bersama tim yang saat ini dibela,” sambungnya.
Senada dengan David, Fandry, Sani dan Marckho pun menyatakan komitmen mereka. Mereka akan bersikap profesional saat menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam.
“Bagi kami, memenangkan Madura United adalah harga mati, siapapun lawan yang akan kita hadapi, termasuk Persipura. Kami siap tampil maksimal,” kata Fandry.
“Kami ingin mendapatkan gelar juara bersama Madura United,” sambung Sani.
“Kami datang sebagai bagian dari Madura United, besok kalau pelatih memberikan kesempatan bermain, kami akan bermain seperti kami bermain selama ini,” pungkas Marckho.